Minggu, 06 Januari 2013

Cara Menjadi Pendengar Yang Baik Bagi Wanita




Wanita ingin dimengerti? Yakinkah Anda sudah mengerti isi hati pasangan?


Salah satu cara untuk mengerti apa yang wanita anda inginkan dan suka adalah dengan mendengarkan. Simple. Anda cukup mendengarkan apa yang mereka bicarakan, apa yang menjadi isi pemikiran, apa yang menjadi keluh kesah hatinya.

Beda dunia bisnis, beda dunia wanita. Anda harus dapat memahami keduanya. Dikutip dari buku Power Listening, karya Bernard Ferrari, ada 5 cara yang bisa Anda lakukan agar Anda dapat menjadi pendengar yang baik bagi si dia.

Tunjukkan rasa hormat
Dalam bisnis, Anda tidak akan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan jika tidak menunjukkan sedikit rasa menghargai kepada teman diskusi Anda. Dengan wanita? Lebih sederhana daripada itu, bro. Anda tinggal mengetahui apapun poin yang disampaikan olehnya. Mungkin dia tahu bahwa anda tidak menyukai topik perbincangannya tapi dengan meminjamkan telinga Anda, dia akan merasa sangat dihargai.

Tetap diam
Jika Anda hanya berdiam diri selama 80% dari waktu kerja, Anda akan kaget atas apa saja yang Anda peroleh (atau mungkin Anda tidak memperoleh apapun). Saat bersama wanita, jangan mencoba untuk menyelesaikan masalah yang disampaikannya. Memang, pria punya insting sebagai pemecah masalah namun apa yang diinginkan wanita hanyalah simpatimu. Jadi, diam dan dengarkan.

Bertanyalah
Dalam bisnis, memimpin dengan hanya mendengarkan pendapat dan sudut pandang sendiri tidak akan membuat Anda sukses. Tanyalah pendapat orang lain. Bagaimana dengan wanita? Bertanyalah kepadanya sebagai bentuk respon Anda mendengarkannya. Mungkin Anda tidak perlu mengajukan banyak pertanyaan tapi sebutkanlah satu pertanyaan yang tepat untuknya.

Bersiaplah untuk terkejut
Anda menjadi pendengar yang baik dalam bisnis maka Anda akan menerima sesuatu yang baru. Dengan wanita, Anda harus bisa mempersiapkan diri untuk merespon perkataannya dengan sudut pandang unik yang bisa mencegah anda sulit untuk berkata-kata.

Tetap fokus
Gangguan emosi dapat membuat Anda sulit untuk bekerja dan tidak fokus. Saat bersama wanita, perhatikanlah dia. Curahkanlah energi Anda untuk fokus terhadap apa yang dikatakannya untuk membuktikan bahwa Anda mempersilahkannya untuk tetap berbincang dengan Anda.

Be a better listener, be a better boyfriend.

7 komentar:

  1. Percuma sih menurut aku. Mantan aku juga pendengar yang baik. Saking baiknya, dia lebih dengerin kata-kata gebetan barunya. Tapi, emang bener sih kalau wanita itu pengen banget dimengerti. Kamu mau ngertiin aku?

    BalasHapus
  2. aku bs kok!!! aku udah praktekin smw yg ada di postingan ini...

    BalasHapus
  3. lah ini malah saling melempar modus operandi! wkwkwkwk
    jangan sok-sok bisa mengerti cewek deh!
    cowok udah ngerti dirinya sendiri belom? xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang siiii.. aku belum mengerti diriku sendiri.. salah satunya yang tidak bisa melupakanmu dari ingatanku.. #eeeeeeeeeeeeaaaaaaaaaaaaaaaaa

      Hapus
  4. Faktanya! COWOK ITU SEMUA BRENGSEK! MAKANYA GUE GAK SUKA SAMA COWOK! *kemudian ditimpukin*

    Btw, ini yang komen malah lucu semua. Hahaha.

    BalasHapus

Blogger Template by Clairvo