Selasa, 22 Januari 2013

Sepuluh Tips Sukses Kencan Pertama



“Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda”

Mungkin Anda masih ingat dengan jargon tersebut. Kesan pertama memang menjadi senjata pertama yang harus Anda miliki dalam menghadapi hal apapun. Dalam interview kerja, bertemu klien baru ataupun berkencan. Seringkali kencan pertama tidak pernah bisa berlanjut ke pertemuan kencan berikutnya. Mengapa demikian? Apakah ada yang salah? Lalu apa yang sebaiknya dilakukan?

Berikut adalah sepuluh tips dalam menghadapi kencan pertama Anda agar si dia tidak "kabur" pada kencan-kencan berikutnya.

1. Pilihlah tempat yang tepat



Jika Anda ingin kencan pertama Anda sukses dan membuat Anda dan si dia nyaman, pilihlah tempat yang tepat dan cocok untuk Anda berdua. Tempat yang elegan dan mewah sekalipun belum tentu bisa membuatnya impresif terhadap Anda. Jangan malu untuk bertanya dengannya tentang tempat seperti apa yang dia sukai. Mungkin Anda bisa mencari tahu dengan menanyakan di mana dia sering berkumpul dengan teman-temannya atau tempat favorit ketika melakukan kegiatan yang disukai.

2. Berpenampilan menarik



Tentunya Anda tidak mau si dia datang dan pergi begitu saja di kencan pertama. Bersihkan dan rapikan rambut Anda, gunakan parfum, dan berpakaian yang baik dan bersih dapat menimbulkan first impression positif untuk Anda. Jika Anda berpenampilan buruk, jangankan untuk kencan, sebelum Anda masuk ke restoran mungkin Anda sudah diusir oleh satpam. :D

3. Jadilah pria yang baik



Tertarik ataupun tidak, bersikap baiklah terhadap pasangan kencan Anda. Hal ini dapat menumbuhkan kenyamanan dalam kencan pertama. Namun, bersikap baik bukan berarti berbohong atau memberikan harapan palsu. Jangan katakan Anda akan menghubungi atau bertemu dengannya lain kali jika Anda tidak tertarik dengan teman kencan Anda.

4. Tinggalkan sisi emosional Anda di rumah


Sama halnya dengan interview kerja, Anda harus menekankan hal-hal terbaik yang Anda miliki, bukan kelemahan. Jujurlah dengan apa yang ada pada diri Anda. Dengan begitu, Anda akan terlihat lebih atraktif di hadapannya.

5. Jadilah diri sendiri.

Biarkan dia menilai diri Anda yang sebenarnya. Kencan pertama adalah waktu di mana Anda dan dia menjadi diri sendiri, bukan orang lain agar dapat saling menyukai. Karena Anda dan dia tentu saja tidak mau jatuh cinta dengan orang yang salah.

6. Jangan mendominasi perbincangan



Percakapan Anda dengan dia adalah poin penting saat kencan pertama. Hal ini dapat menumbuhkan intensitas keakraban karena proses saling mengenal satu sama lain. Saling bertanya satu sama lain bisa menyeimbangkan perbincangan sehingga Anda tidak mendominasi percakapan. Namun, lebih banyak mendengarkannya bicara dapat menimbulkan kesan bahwa Anda mengapresiasinya.

7. Jangan lupa dengan sikap Anda.

Sikap yang buruk sangatlah tidak atraktif baginya, bahkan dapat mengacaukan suasana kencan pertama. Misalnya, mulailah kencan dengan tepat waktu, matikan ponsel saat berbincang dan jangan malu mengatakan terima kasih jika dia yang memaksa membayar bill.

8. Jangan berpura-pura



Untuk memikat hati wanita yang menjadi pasangan kencan pertama Anda, janganlah berpura-pura. Mungkin Anda pernah menikah, jangan berpura-pura bahwa Anda belum pernah menikah. Tetaplah jujur pada diri Anda sendiri dan kencan pertama ini akan menjadi kencan yang akan Anda ingat selamanya.

9. Jangan menghakimi

Pada setiap tema perbincangan Anda dengan Si dia dalam kencan pertama, janganlah menghakimi atau memberikan komentar negatif terhadap dirinya. Tetaplah berpikiran terbuka agar perbincangan Anda tidak berubah menjadi perdebatan.

10. Jangan terburu-buru



Nikmati setiap momen kebersamaan Anda dan dia di kencan pertama. Saling mengenal satu sama lain dan manfaatkan kencan pertama untuk mengetahui isi hatinya yang sebenarnya. Jangan terburu-buru mengatakan “I love you” seolah memaksanya untuk mencintainya saat itu juga. Jangan sampai suatu saat Anda merasa tidak mengenal pasangan Anda sama sekali padahal sudah menjalani hubungan sekian lama.

Ingin sukses pada kencan pertama? Jalani tipsnya dari sekarang!

1 komentar:

  1. Wah itu tips terakhirnya ngena tuuh..
    [н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅]˚˚°
    Dan emg jujur tu perlu. Drpd berpura2 trus akhirnya ketauan boongnya.


    www.inarakhmawati.com/2012/12/ohitu-sudah-kewajiban-orang-tua.html

    BalasHapus

Blogger Template by Clairvo